Wednesday, March 28, 2007

Ngorok in the train

Nggak tahu kenapa ide menulis selalu datang dari kereta yang selalu kutumpangi setiap pagi dan sore. Begitu banyak cerita yang terjadi selama perjalanan berangkat dan pulang kerja. mungkin yang baca bosen, tapi ya gak pa pa lah, wong ceritanya juga "agak" oke.

Kayak pagi ini, seperti biasa berangkat kerja naik kereta. Cuma pagi ini agak lain perjalanan menuju stasiunnya karena keluar dari rumah sudah jam 06.45, padahal biasanya jam 06.30. jadinya ya terburu-buru alias kesusu.

Nyampe di stasiun kereta yang biasa di tumpangi sudah datang dan pintu sudah terbuka. penumpang sudah berebut masuk dan tempat duduk. Maklum, meskipun judulnya kereta AC, tapi bandrolnya semi ekspress jadi ya nggak ada nomor tempat duduknya dan penumpang harus berjuang berebut kursi agar bisa duduk. kalau nggak dapat yang harus rela berdiri sampai ada orang yang turun dan bisa ditempati kursinya.

Ternyata ada tempat yang agak nyempil masih lowong. dengan asumsi ke-ge er-an aku nggak terlalu gemuk maka bisa masuk, kududukilah tempat itu. ternyata memang sempit. bokong yang masuk cuma dikit, al hasil ya mesti nahan pegel.

Kereta pun mulai berjalan, orang-orang sudah mulai membaca, melamun atau tidur (kebiasaan di kereta). sampai di stasiun Klender ada suara dengkuran. Spontan berhenti membaca dan menengok ke kanan. Ternyata di samping kananku ada bapak-bapak yang tertidur sangat pulas sampai ngorok. Hebat juga bapak-bapak satu ini, bisa tidur begitu pulas sampai ngorok. karena dengkurannya nggak begitu keras ditambah lagi banyak penumpang yang berdiri sambil ngobrol akhirnya yang bisa dengar ngoroknya bapak ini. yang bisa dengar dan lihat bapak ini ngorok cuma senyum-senyum saja. aku juga bisa nyengir heran dan takjub dengan bapak yang super cuek ini.

Bravo deh buat bapak yang bisa ngorok di kereta, toh nggak semua orang berani melakukannya.

1 comment:

Ahmad Faisol said...

Dari 3 tulisanmu menurutku ini yang paling bagus. Ada satu inti cerita yang ingin kamu sampaikan. Aku sebagai pembaca bisa nangkap inti ceritamu.